Minggu, 05 Desember 2021 | Pukul
29 07-2021

35

Wali Kota Medan Bagikan Sembako Langsung Ke Rumah Warga

BERITA | Berita Pemkomedan | Kelurahan Besar | 29 July 2021

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat Kota Medan yang terdampak Covid 19 dan di masa PPKM level 4, Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan bantuan secara pribadi berupa paket sembako kepada masyarakat yang berada di Jalan Rahmat, Kelurahan Sitirejo II Kecamatan Medan Amplas, Rabu (28/7).


Pemberian sembako tersebut dilakukan Bobby Nasution usai menghadiri penyerahan bantuan dari Wilmar Group di Gudang Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Medan. Dengan menggunakan sepeda motor milik salah satu staf Pemko Medan, Bobby Nasution mengunjungi beberapa rumah warga yang berada di Jalan Rahmat. Selain sembako Bobby Nasution juga memberikan santunan untuk anak-anak yang masih bersekolah di rumah warga tersebut.


Bobby Nasution juga berbincang dengan warga yang mendapatkan bantuan sembako dan meminta warga untuk bersabar serta tetap berada di rumah. Selain itu warga juga diminta untuk mengikuti aturan Pemerintah Kota di masa PPKM level 4 ini yakni tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat.


"Ini saya berikan bantuan kepada bapak, semoga dapat meringankan beban keluarga dan dapat bermanfaat. Tetap ikuti protokol kesehatan dengan ketat ya pak," Ujar Bobby Nasution.


Menurut Bobby Nasution di masa pandemi ini banyak masyarakat yang terganggu dari segi ekonomi. Bobby Nasution juga berdoa dan berharap agar Covid-19 ini dapat segera berlalu sehingga semua orang dapat beraktifitas seperti sedia kala.


"Bantuan ini berbeda dengan bantuan dari Pemko Medan jadi isinya tidak sama. Bantuan yang disalurkan dari Pemko Medan nanti ada lagi. Di masa sulit seperti ini dimana pandemi Covid-19 masih ada, tentunya membuat kondisi perekonomian masyarakat terganggu. Oleh karena itu, semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan sedikit beban warga yang terdampak Covid-19,"Jelas Bobby Nasution.


Salah seorang warga, Syahrial Alamsyah Simatupang (70) yang sudah tinggal selama puluhan tahun, mengaku sangat terkejut rumahnya didatangi Wali Kota Medan. Apalagi kehadiran orang nomor satu di Kota Medan itu guna memberikan bantuan sembako secara pribadi. "Saya sangat bersyukur karena dapat bantuan dari bapak Wali Kota, terima kasih bapak Wali," Katanya.


Hal senada juga disampaikan, Budi Indrawan, dirinya tidak menyangka Wali Kota Medan datang kerumahnya. Ditengah kesibukannya Wali Kota Medan mau melihat langsung warganya apalagi kami yang sangat terdampak Covid-19. "Saya sangat terkejut Pak Wali datang ke rumah. Ternyata Pak Wali itu respek dan peduli dengan warga" ujarnya.


Budi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota yang telah turun langsung melihat warganya yang sedang susah, tidak hanya berada di kantor saja. Menurutnya, Wali Kota juga mau berdialog dan perhatian kepada warganya. "Dengan adanya bantuan ini, saya berharap dapat bermanfaat dan merasa sangat terbantu. Sebab, masa pandemi Covid-19 ini dirinya sangat merasakan dampaknya," jelasnya.


Selain memberikan sembako kepada warga, Bobby Nasution juga memberikan paket sembako kepada Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kecamatan Medan Amplas yang sedang membabat rumput dan membersihkan drainase di tempat tersebut.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan


Informasi Lainnya

Bagi yang ingin vaksin silahkan mendaftar melalui kepala lingkungan masing masing.

Bagi yang ingin vaksin silahkan mendaftar melalui kepala lingkungan masing masing.Selengkapnya

Bobby Nasution Instruksikan UPT Dinas PU Kerahkan Personil Bersihkan Drainase 6.825 M/Hari

Bobby Nasution Instruksikan UPT Dinas PU Kerahkan Personil Bersihkan Drainase 6.825 M/HariSelengkapnya

Bobby Nasution : Keberagaman Jadi Potensi Untuk Membangun Kota Secara Kolektif

Bobby Nasution : Keberagaman Jadi Potensi Untuk Membangun Kota Secara KolektifSelengkapnya

Peresmian sistem master meter

Peresmian sistem master meterSelengkapnya